Kamis, 27 Desember 2012

Pentingnya Sarapan Bagi Nutrisi Otak

Terkadang kita sering mengabaikan makan pagi karena mungkin kita sering terburu-buru saat akan berangkat kesekolah, pergi kekantor atau melakukan aktivitas lainnya.


Padahal asupan nutrisi di pagi hari itu sangat penting bagi tubuh kita terutama otak karena otak adalah salah satu untuk berpikir.


Makan pagi adalah saatnya memberi nutrisi bagi otak. Dengan malakukan sarapan pagi yang rutin dengan nutrisi yang tepat banyak yang bisa di capai oleh otak kita,seperti meningkatkan konsentrasi, mengingat lebih detail, dan kemampuan berpikir kreatif yang tinggi.


Jika memulai hari dengan sarapan, maka kita akan siap menghadapi hari dengan keadaan otak yang optimal dan keadaan otak yang optimal akan memudahkan kita melakukan aktivitas apapun dengan hasil yang sangat baik.


Istirahat malam membuat otak membutuhkan energi yang berupa glukosa dalam jumlah yang besar. Neutron membutuhkan glukosa untuk bekerjaan pasokan glukosa hanya di dapatkan dari nutrisi yang dibawa dalam darah karena sel neuron tidak dapat menyimpan glukosa.Tanpa glukosa otak kita tidak akan mampu bekerja seperti yang diharapkan.


Orang yang mengabaikan sarapan pagi tentunya akan mengalami masalah pemahaman visual maupun ruang, tidak dapat mengingat hal dengan baik, serta akan mengalami kesulitan di saat menerima informasi baru.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar