Kamis, 27 Desember 2012

PERCAYA DIRI

Percaya diri bukan hanya sekedar fisik. kemampuan bisa melakukan sesuatu yang membutuhkan keputusan dari tindakan. Kamu mungkin telah lama berkeinginan menyambung hubungan dengan teman semasa SMA atau mungkin talah lama ingin membersihkan rumah dan menyortir barang-barang yang tidak berguna di gudang.

 Apapun itu, kamu akan merasa lebih percaya diri dengan merancang tujuan kecil dan bertindak untuk mencapainya. Tanpa tujuan yang kuat tak akan ada target dan kurang termotivasi untuk melakukan berbagai aktivitas yang baik sekalipun.

 

   Kemudian gantilah fokushidup kamu. Terbukti selama ini orang-orang yang memiliki rasa rendah diri biasanya adalah orang-orang yang terlalu banyak berfokus pada diri sendiri. Kamu dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri dengan mengerjakan sesuatu yang membuat kamu terfokus pada orang lain atau sesuatu hal. 

Seperti saat kamu bertemu dengan orang-orang baru, kamu akan menemukan rasa gugup kamu kehilangan ketika lebih fokus pada orang yang kamu temui, bukan diri sendiri. Pada akhirnya, kamu akan lebih cerah karena kepercayaan diri yang kamu miliki.

 

   Bersikaf rileks atau santai. Belajar tentang bagaimana bersikaf rileks merupakan sebuah peningkatan hidup yang luar biasa. Mereka yang bersikaf rileks akan lebih sedikit mengalami masalah dengan kenangan buruk mereka dan mengikuti alur kehidupan.

 

    Melakukan mediasi juga merupakan cara populer untuk menumbuhkan perasaan rileks. Kamu pun bisa mengikuti yoga atau taichi. Jika selama ini kamu tak pernah memikirkan releksasi, maka pikirkanlah sekarang juga.

 

     Bekerja dengan ikhlas pun akan menyakinkan bahwa seluruh amalan baik akan mendapat pahala waktu tidak enak dikerjakan. Begitu pula mengerjakan setiap aktivitas dengan penuh tanggung jawab akan memiliki landasan nilai dan prinsip yang kuat. Dan yang terakhir milikilah kebiasaan menerima. Dengan ini kamu akan meningkatkan rasa memiliki. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar