Kamis, 16 April 2015

KARANGAN




Multi Fungsi Manajemen dalam Kehidupan Sehari-hari

 


Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu berhubungan dengan anggaran dan tentang keuangan. Tidak bisa lepas dari berbagai factor-faktor penunjang ekonomi kerakyatan. Kita hidup membutuhkan sandang,pangan, dan papan atau tempat tinggal.

Dari tiga kebutuhan penting itu dibutuhkan kejelian kita membuat anggaran yang benar. Tidak bisa dipungkiri semakin derajat status manusia semakin besar pula keuangan yang harus dikeluarkan maka dari itu bagi orang yang kurang berkecukupan di butuhkan kecerdasan pola berpikirnya.

 Biar pengeluaran uang tidak lebih besar dari pemasukan sehingga tidak terjadi pembengkakan piutang. Maka dari itu kita diwajibkan membangun manajemen keuangan yang bener dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kehidupan seehari-hari kita harus mendahulukan kebutuhan yang paling utama dibandingkan untuk kebutuhan penunjang. contohnya makan. Hal yang kecilpun harus dianggarkan dengan benar. 

Contoh kecilnya kaum ibu-ibu, mereka harus bisa membagi gaji setiap bulan suaminya untuk memenuhi segala kebutuhan hidup keluarga dari yang belanja kebutuhan makan untuk sehari-hari dan keperluan lainnya.

Jika ibu tersebut tidak menganggarkan segala kebutuhan untuk satu bulan dengan benar maka yang terjadi adalah hutang. Maka dari itu dituntutlah perencanaan anggaran rumah tangga yang matang sehingga gaji suaminya bisa mencukupi segala kebutuhan tanpa harus terlilit utang.

Oleh karena itu kita wajib memanejemen keuangan dengan benar jika seseorang bisa menerapkan ilmu ekonomi dan perencanaan anggaran yang benar maka akan tercukupi segala kebutuhan dan menjadi orang sukses.

Ilmu ekonomi sangatlah penting untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai lapisan masyarakat. Jika seseorang bisa menjalankan dengan baik di dalam keluarga niscaya akan berhasil pula di lingkungan yang lebih besar.

Mereka akan menjadi orang yang cukup dan mampu memenuhi segala kebutuhan sehari-hari baik yang utama maupun kebutuhan penunjang.

Oleh karena itu ilmu manajemen yang benar kita lakukan dari lingkup keluarga sampe lingkup yang lebih besar. Kita bisa belajar dari para pelaku usaha dimasyarakat yang merencanakan anggarannya sesuai dengan kebutuhan . ilmu manajemen sangatlah penting sekali diterapkan dalam kehidupan kita.

Manajemen ekonomi  sangatlah penting sebagai penunjuang kesuksesan manusia dalam berbagai bidang. Apa lagi buat para pelaku usaha itu merupakan modal pokok sebelum terjun dalam dunia usaha. Mereka wajib mahir merencanakan anggaran keperluan yang tepat dan benar sebelum melakukan kegiatan usaha yang akan dijalaninya.

Oleh karena itu setiap orang harus pandai mengatur pengeluaran dan pemasukan uang yang ada, sehingga tidak terjadi penumpukan utang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar