Senin, 06 Mei 2013

TUJUAN MANAJER DALAM PERUSAHAAN

Bagi banyak perusahaan, tujuan yang penting adalah meningkatkan nilai saham merka. Ini berarti tujuan organisasi, baik perusahaan maupun organisasi nirlaba, adalah untuk mencapai hasil yang lebih atau surplus. Manajer juga harus bisa menciptakan lingkungan, yakni anggotanya dapat mencapai tujuan bersama dengan waktu,uang,materi, dan ketidakpuasan kerja seminimal mungkin,atau sumber daya yang tersedia.

    Efektivitas dan Efesiensi merupakan dua konsep penting dalam keberhasilan tujuan sebuah organisasi. Efisiensi berarti kemampuan untuk meminimalkan penggunaan sumber daya dalam mencapai tujuan organisasi atau "melakukan sesuatu dengan tepat".

    Efisiensi adalah konsep "input-output". seorang manajer yang efisiensi adalah manajer yang mencapai hasil yang baik dengan meminimalkan sumber daya (tenaga kerja,material, dan waktu) yang ada. Efektivitas,sebaliknya, adalah memilih sasaran yang tepat. Seorang manajer yang memilih sasaran yang tidak tepat adalah manajer yang tidak efektif.

   Seorang pakar dibidang manajemen, peter drucker,mengatakan bahwa efektivitas merupakn kunci keberhasilan sebuah organisasi.

  

Opini: 

Tujuan seorang manajer adalah untuk memajukan perusahaannya menjadi lebih maju dan meningkatkan nilai saham.

 Manajer harus bisa memiliki tujuan yang harus bikin para karyawannya lebih semangat dan bisa menghasilkan suatu produk yang beda dari perusahaan lian.

Sumber: Buku Ekonomi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar