Kamis, 03 Januari 2013

MANFAAT KELUARGA DALAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH

     Keluarga adalah menjaga,mendidik,dan memelihara anak-anak dengan baik. Keluarga sebagai alat untuk menghadirkan anak-anak kedunia ini. Karena orang tua memiliki kewajiban untuk menjaga dan memelihara anak-anak melalui memberi rasa aman,pendidikan dan makanan.

    Karena melalui orang-orang dewasa yang ada dalam keluarga, maka anak-anak akan memperoleh modal yang akan ditiru dimasa yang akan datang. Untuk memenuhi kebutuhan kasih sayang keluarga dan ketulusan yang sangat penting dalam menumbuhkan kasih cinta setiap anak.

   Pendidikan merupakan lembaga sosial yang sangat penting.  Melalui pendidikan seseorang menjadi tahu,memahami dan mengakui. Dan tanpa adanya pendidikan,maka semuanya tidak akan mungkin terjadi.

 

   Pendidikan berlangsung dalam keluarga dan masyarakat. Karena keluarga,sekolah dan masyarakat adalah pendidikan yang sangat penting. Pendidikan adalah lembaga sosial yang akan berjalan dengan baik manakala pendidikan yang berlangsung dalam keluarga,sekolah dan masyarakat.

    Sekolah adalah menyiapkan anak-anak untuk menyongsong kehidupan kelak nanti. Anak-anak diperkenalkan nilai,norma, dan budaya masyarakat,bangsa, dan negara. Dapat memahami, menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar