Kamis, 03 Januari 2013

PRAMUKA MENGURANGI TAWURAN PELAJAR

ARTIKEL 

Seiring kemajuan zaman,perlu adanya untuk mendidik siswa agar mengerti kedisiplinan,serta melatih mentalnya sehingga siswapun bisa dan mampu mandiri serta dapat beradaptasi dengan masyarakat dilingkungannya masing-masing dan itu adalah pramuka.

Pada dasarnya pramuka merupakan salah satu kegiatan yang juga masuk dalam kegiatan ekstrakulikuler disekolah. Keberadaan pramuka sangat membantu untuk bisa mengembangkan mental siswa agar bisa sesuai dengan tugas seorang pelajar.

Saat ini banyak terjadi tawuran di kalangan pelajar,sehingga di lain sisi memberikan dampak kejelekan bagi lembaga pendidikan, dengan keberadaan pramuka menjadi salah satu kegiatan bagi siswa, dapat mengurangi tawuran antar pelajar, anggota pramuka juga harus menjadi cermin bagi para pelajar.

Disisi lain dikalangan pelajar merupakan salah satu hal yang sangat disayangkan. Karena ulah dari segelintir anak bisa menimbulkan dampak yang luar biasa bagi lembaga pendidikan.

 

Itu diakibatkan karena kurangnya pengawasan,kesibukan yang seharusnya dijalani oleh para pelajar. Seperti mengikuti kegiatan pramuka, dengan mengikuti kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya agar tidak terjadi tawuran. Dengan pramuka bisa melatih mental,kedisiplinan,jiwa sosial.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar