Kamis, 03 Januari 2013

MASALAH LINGKUNGAN DALAM KEHIDUPAN NYATA

Banyaknya penduduk akan berdampak pada merosotnya kemampuan daya dukung alam. Karena banyaknya jumlah orang yang dapat di penuhi kebutuhan secara fisik disebuah wilayah tersebut. Penduduk sangatlah penting dalam menjaga lingkungan sekitar.

Karena bertambahnya penduduk dibumi ini, bumi akan terus-menerus bertambah dengan pesat. Karena alam tidak akan lagi mampu memberikan sumber daya lagi bagi kehidupan manusia.

 

Pencemaran air dapat dideteksi adanya limbah pabrik,limbah perkebunan,limbah tambang mineral dan minyak serta adanya zat-zat kimia dari berbagai tempat, dari aktivitas hidup sehari-hari yang terdapat di perkotaan,penebangan hutan,tanah pertanian,dan jalan raya.

 

Pencemaran udara dari asap kendaraan bermotor,mobil,pabrik-pabrik,pembakaran lahan, dan pembuatan arang. Pencemaran udara harus mulai di kurangi dan sebagai manusia harus menanam pohon kembali.

 

Tempat yang panas,udara yang ada di dalam kendaraan akan menjadi panas, karena adanya efek rumah kaca yang menyebabkan terjadinya panas dalam ruangan kendaraan dan tidak dialirkan keluar. Akan tetapi mengakibatkan terjadinya banjir yang berada dekat pantai dan lahan hijau menjadi kurang.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar